3 HAL YANG DAPAT MEMBATALKAN PEMBERIAN VAKSIN SINOVAC

3 Hal Yang Dapat Membatalkan Pemberian Vaksin Sinovac

Diposting pada

Pemerintah.org- Pemberian vaksin terhadap masyarakat bisa saja dibatalkan. Jika ada salah satu syarat peryataan kesehatan yang mendukung untuk membatalkan pemberian vaksin tersebut. Dan pemberian vaksin akan menerapkan penseleksian yang sangat ketat terhadap calon penerima vaksin. Karena keterbatasan jumlah vaksin yang ada. Unutk anda ketahui persayaratan apa yang dapat membatalkan pemberian vaksin sinovac.

Apa Itu Vaksin Sinovac.

Vaksin corona yang berasal dari negara China yang telah melakukukan uji klayakan pada beberapa negara. Sebagai vaksin yang mampu memberikan kekuatan imunitas tubuh dalam melawan virus Covid-19 yang berkembang pada sel jaringan tubuh. Vaksin sinovac yang telah mendapat persetujuan dari BPOM RI untuk di gunakan bedasarkan keputsan EUA atau dapat diartikan sebagai Emergency Use Authorization. Penggunaan dalam keadaan emergency atau gawat darurat ini di setujui pada tanggal 11 Januari 2021. Sehingga pemerintah indonesia Jokowi yang memang dari awal saat kedatangan vaksin ke Indonesia. Telah memberikan statmen akan menjadi orang pertama dalam pemberian vaksin sinovac yang beralangsung pada tanggal 13 Januari 2021. Tidak hanya Presiden dan beberapa staf kenegaraan. Artis yang merupakan perwakilan dari masyarakat dan juga anak muda Raffi AHmad ikut dalam pemberian suntik vaksin sinovac tersebut.

Pemberian vaksin sinovac yang akan terdistribusika ke seluruh nusantara pada masing- masing fasilitas kesehatan. Telah mengantongi izin untuk dapat melakukan vaksinasi. Untuk izin halal dan suci nya produk ini pemerintah juga menjamin kehalalan prosuk vaksin tersebut. Berdasarkan fatwa MUI No. 2 Tahun 2021. Sehingga masyarakat muslim khusus nya tidak khawatir akan produk vaksin sinovac. Lalu bagaimana skema pemberian vaksin sinovac sehingga masayarakat dapat menerima vaskin. Dalam pemberian akan melalui tahap dan pemberian akan memprioritaskan Tenaga medis, Petugas pelayanan publik dan juga masyarakat yang rentan akan terpapar oleh Covid. Dan ada persayaratan yang dapat membatalkan pemberian vaskin sebagai berikut.

Skema Persyaratan Yang Dapat Membatalkan Pemberian Vaksin Sinovac.

  1. Lembar skrening memberikan tanggapan YA pada salah satu pernyataan kesehatan No 1 – 13.
  2. Penderita HIV dan angka CD 2< 200 atau tidak dapat membaritahu maka.
  3. Memiliki tekanan darah 140/90.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa hal yang dapat menbatalkan pemberian vaksin sinovac kepada penerima. Semoga bermanfaat dan terimakasi