PENERAPAN PSBB PADA PULAU JAWA DAN BALI

Penerapan PSBB Pada Pulau Jawa dan Bali

Diposting pada

pemerintah.org- Penerapan PSBB Pada Pulau Jawa dan Bali. Pemerintah indonesia bersama Satgas covid-19 telah berupaya dengan secara maksimal. Dalam penanganan kasus penyebaran dan penularan virus corona pada negara Indonesia. Dengan menerbitkan beberapa kebijakan peraturan dalam pencegahan penyebaran dan penularan virus. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus. Dan aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan normal.

Saat ini penanganan covid-19 pada negara Indonesia masih menjadi permasalahan yang harus segara untuk di selesaikan. Peyelasaian harus menggunakan budaya gotong royong dengan mendukung program pemerintah dalam memberikan kebijakan terhadap permasalahan wabah internasioanal ini. Untuk itu sebagai upaya pencegahan dan penularan virus agar dapat membiasakan dan menerapkan poin-poin dari protokol kesehatan. Karena dengan menerapkan protokol kesehatan dapat menurukan resiko penularan Covid-19. Dengan pertambahan kasus terinfeksi baru pada wilayah pulau jawa. Dan mencegah penyebaran dan penularan pada daerah destinasi wisata favorit mancanegara pada pulau. Sehinga pemerintah menerbitkan pemberlakukan kembali PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Yang akan berlangsung pada tanggal 11 hingga 25 Januari 2021 peraturan ini berlangsung selama 14 hari. Yang berdasarkan pada peraturan PSBB pada Peraturan Pemerintah Nomer. 21 Tahun 2020.

Dengan pemberlakuan PSBB pada wilayah pulau jawa dan bali dapat mencegah penyebaran dan penularan kasus covid-19 secara masif. Karena berdasarkan peta sebaran dari Satgas Covid-19 jumlah terbesar terinfeksi Covid-19 terjadi pada pulau jawa. Dan yanguntuk pulau bali yang menjadi daearah destinasi wisata favorit wisatawan luar negeri untuk itu sementara waktu. meberlakukan PSBB agar tidak terjadi temuan kasus terinfeksi baru. Dalam penerapan PSBB yang akan berlangsung ada beberapa poin peraturan yang harus anda ketahui sebagai berikut.

Poin Peraturan Penerapan PSBB pada Pulau Jawa dan Bali.

Untuk penerapan PSBB yang akan berlangsung maka pemerintah menerbitkan beberapa peraturan yang harus anda patuhi. Sehingga penerapan PSBB yang bertujuan menurunkan kasus terinfeksi dapat berjalan dan membuahkan hasil yang baik. Untuk poin peraturan sebagai bekrikut.

  • Aktivitas proses belajar mengajar kembali secara daring.
  • Pembatasan pada jam operasional pada pusat keramian. Serta menerapkan perotokol keseahatan yang ketat.
  • Memberlakukan kembali work from home terhadap pekerja kantor.
  • Memberikan pembatasan jumlah kapasitas pada tempat ibakbdah dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
  • Pada transpotasi umum memberlakukan pengaturan jumlah penumpang.

Demikianlah ulasan mengenai pemberlakukan PSBB yang akan berlaku pada pulau jawa dan bali. Agar anda dapat mematuhi perturan pada pemberlakukan PSBB. Dan menerapkan dan membiasakan pelaksanaan protokol kesehatan. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.