SYARAT MENDPATKAN BANTUAN IBU HAMIL DAN BALITA

Syarat Mendapatkan Bantuan Kepada Ibu Hamil dan Balita

Diposting pada

Pemerintah.org- Syarat Mendapatkan Bantuan Kepada Ibu Hamil dan Balita. Pemberian kesejahteraan bagi setiap warga negara merupakan kewajiban negara.Tanpa terkecuali negara memberikan jaminan penuh sebagai pemenuhan kesejahteraan bagi warga dalam suatu negara. Dengan hal itu pemerintah indonesai melalui program bantuan secara tunai. Akan memberikan bantuan terhadap ibu yang mengandung dan balita. Sebagai pemenuhan kewajiban suatu negara untuk menjamin kesejahteraan warga negara sejak dini. Dalam program ini pemerintah akan memberikan kepada warga yang memiliki perekonomian rendah atau miskin. Dan terdaftar sebagai peserta PKH (Program Kelurga Harapan).

Pemberian bantuan yang menjadi jaminan kesejahteraan tehadap ibu yang mengadung dan juga balita. Agar mendapatkan jaminan kesejahteraan sejak dini. Terlebih pada situasi seperti ini adanya wabah virus global yang dapat membantu meringankan beban dan melindungan bayi yang masih dalam kandungan. Untuk tetap mampu menjaga kesehatan agar dapat mejalani proses persalinan dengan normal. Dengan itu pemerintah bertujuan memberikan bantuan ini agar masyarakat yang memiliki perekonomian rendah dapat bertahan menghadapai kesulitan ekonomi saat ini dengan tenang.

Sebagai penerima bantuan merupakan ibu yang mengandung dan balita termasuk dalam PKH. Bantuan ini akan berajalan selama tahun 2021 dengan tahapan pencarian bantuan selama 3 bulan sekali.Untuk yang telah terdata dalam PKH akan mendapatkan bantuan ini dengan besaran bantuan sebesar sebagai berikut.

  • Dalam setahun akan mendapat sebesar Rp. 3.000.000.-
  • Dan untuk per 3 bulan akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 750.000-

Bantuan ini akan di berikan mulai dari bulan januari. Dalam penyaluran bantuan ini akan langsung di transfer oleh bank kerekening penerima bantuan. Yang telah mendapat buku rekening saat melakukan pendaftaran sebagai kelurga yang masuk dalam PKH.

Lalu bagaimana untuk anda yang ingin mendapatkan bantuan ini. Agar dapat membantu meringankan beban perekonomian dalam menghadapai situasi dengan kondisi ekonomi yang sulit seperti ini. Dan memiliki seorang istri yang sedang mengandung dan memiliki tanggungan anak yang masih di bawah umur. Untuk itu anda harus terdata sebagai anggota keluarga PKH dengan persayaratan sebagai berikut.

Syarat Terdaftar Sebagai PKH Sehingga Menerima Bantuan Ini.

  • Mendaftarakan ke pihak RT/RW Tempat anda tinggal.
  • Lalu pihak RT/RW akan melaporkan terhadap pihak kecematan untuk meverivikasi data anda. Sehingga data dapat terinput dalam data sistem terpadu kesejahteraan
  • Dan selanjut nya pihak RT/RW akan memanggil ulang anda untuk memberikan kartu PKH anda

Demikian cara mendapatkan bantuan kepada ibu hamil dan balita. Dan sebagai syarat terdata dalam keluarga PKH. Untuk mengecek bantuan ini dapat mengunjungi situs ini https://dtks.kemensos.go.id/. Semoga bermanfaat dan terima kasih